PASCASARJANA INSTITUT PTIQ JAKARTA

Media Sosial Sebagai Sarana Komunikasi Pascasarjana PTIQ


Di era globalisasi sekarang ini, perkembangan teknologi yang begitu pesat telah membawa perubahan yang luar biasa. Perubahan itu terjadi dengan mengakses internet dan membuka situs jejaring sosial dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Alat yang digunakan, misalnya, laptop, tablet, telepon seluler atau perangkat lain yang dapat terhubung dengan internet.
Salah satu sarana komunikasi media sosial yang populer saat ini adalah twitter, bbm, facebook, whats up, atau media sosial lainnya yang beragam jenis dan kegunaannya.
Hampir semua lapisan masyarakat seperti pengusaha, pekerja, maha-siswa, pelajar, lembaga pendidikan, dan bahkan lembaga pemerintahan pun menggunakan media sosial dalam menyampaikan informasi, dan berinteraksi ke sesama komunitas menggunakan jejaringan sosial.
Pascasarjana Institut PTIQ yang sebelumnya masih terfokus pada website “www.ptiq.ac.id” dan email “pascasarjana@ptiq.ac.id”, kini sejak bulan Februari 2014 telah merilis dua akun jejaring sosial, yaitu Facebook dan Twitter yang sekarang dapat diakses melalui “Pascasarjana PTIQ” (akun FB) dan “@Pasca_PTIQ” (akun twitter).
Akun tersebut dirilis untuk memper-luas jangkauan komunikasi civitas akademika dan masyarakat untuk berbagai keperluan, antara lain untuk memberi kemudahan dalam memper-oleh informasi seputar pascasarjana PTIQ dan berinteraksi dengan ber-bagai pihak tanpa harus datang langsung.
Selain itu juga, dapat digunakan untuk mengakses perkembangan ilmu pengetahuan, informasi, diskusi, seminar interaktif dengan berbagai kalangan. Termasuk untuk pengem-bangan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. [Nurdin]